Babinsa Koramil 1604-01/Kota Bantu petani Tanam Padi

terlihat Pelda Andar Tampubolon bersama para petani sedang melakukan pencabutan bibit padi jenis Ceherang

SURYA KUPANG-SK,-  Personil Babinsa Komando Rayon Militer 1604-01/Kota terus melakukan pendampingan kepada para petani dengan turun langsung ke sawah membantu para petani menanam padi di desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sabtu (13/01/2018).

Musim hujan di awal tahun 2018 membawa berkat tersendiri bagi para petani sawah di Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pasalnya, NTT di kenal dengan daerah panas atau musim kemarau yang berkepanjangan, sehingga pada musim hujan datang para petani dengan motivasi dan pendampingan para babinsa di wilayahnya berlomba menggarap sawah dan menanam padi jenis Ceherang guna memanfaatkan msim hujan yang ada.

Menyadari tugas sebagai pendampingan kepada para kelompok Tani dalam rangka mensukseskan swasembada pangan nasional di wilayah Kodim 1604/Kupang, maka para Babinsa Koramil 1604-01/Kota di pimpin Pelda Andar Tampubolon bersama dua orang babinsa (Sertu Paulus Kanatiri, Koptu Rolantaka) turun langsung ke sawah guna membantu penanaman padi pada sawah milik Bpk. Wellem Nifu, ketua Gapoktan  Dahulu Rasa seluas 2 Ha dan sawah milik Bpk. Martinus Tosi seluas 1 Ha. Dengan tidak merasa canggung meski berpakaian dinas resmi para Babinsa Koramil 1604-01/Kota, menggulungkan celana dan berbaur langsung dengan para petani turun ke sawah.

Komandan Koramil 1604-01/Kota Mayor Inf. Harjito, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan Babinsa dalam membantu Gapoktan menanam padi merupakan suatu kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 1604-01/Kota dalam melakukan pendampingan pada para petani di wilayah binaan sekaligus melaksanakan instruksi Dandim 1604/Kupang untuk memerintahkan para Babinsa di jajarannya turun langsung membantu dan melakukan pendampingan bagi para petani.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga merupakan suatu kegiatan-kegiatan sosial lainnya,”terang Mayor Inf. Harjito, S.Pd, (Tim).

37 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment