MERCY A.PIWUNG,SATU – SATUNYA SRIKANDI DARI NGADA YANG LOLOS KE DPRD PROVINSI

Kupang,SuryaKupang – Total bersama rakyat itulah motto dari Mercy A.Piwung, Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).Bermodalkan nekad, tekad dan niat yang kuat akhirnya menghantarkan satu – satunya Srikandi dari Kabupaten Ngada yang lolos sebagai anggota DPRD Provinsi dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) untuk daerah Pemilihan (Dapil) 5 NTT.

“Saya merasa ini sesuatu hal yang luar biasa, karena saya tidak menduga akan meraih hasil seperti begini”, ungkap Mercy A.Piwung, Kepada Media ini, Senin,(13/5/2019)

Dikatakan, saya berterimakasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah mendidik dan mengakomodir yang pada akhirnya menghantarkan saya lagi sebagai anggota DPRD Provinsi NTT untuk periode yang ketiga kalinya.

” Saya berterimakasih kepada Bapak Yucun Lepa, yang telah menerima saya sebagai kader perempuan di Partai PKB, didikan politik beliau itu sangat luar biasa dan saya pikir semuanya ini rencana Tuhan karena itu saya hadir di Partai PKB untuk membesarkan partai”, ungkap Mercy.

Lanjutnya, mungkin orang melihat saya dari sisi negatif karena untuk 3 Periode, saya  maju dari partai yang berbeda tapi sebetulnya semuanya itu bukanlah keinginan saya tapi ada faktor lain yang sampai saat ini saya juga tidak mengetahuinya tapi pada akhirnya saya bersyukur bahwa apa yang saya lewati semuanya itu semata – mata karena rencana yang Ilahi.

Dikatakan, politik itu indah jika dijalani dengan hati,memang sebagai seorang politisi awalnya merasa khawatir untuk maju tapi saya memiliki niat dan tekad yang kuat untuk menang karena saya memiliki dasar selama dua periode sebelumnya saya selalu total dan fokus benar untuk kepentingan rakyat.

Selama dua periode saya maju, tantangan berat adalah periode ketiga ini karena harus berhadapan dengan para incumbent tapi justru hal inilah yang menjadi kekuatan saya, karena saya merasa dan bangga bahwa untuk meraih sebuah kursi di DPR Provinsi itu bukanlah suatu hal yang mudah melainkan harus diperjuangkan.

“Saya maju dengan keterbatasan, diberhentikan dalam perjalanan tapi saya tetap kuat, punya tekad dan niat untuk maju karena selama ini fokus saya total untuk kepentingan masyarakat”, tutup Angela. ( Agus Kefi)

Related posts

Leave a Comment