Satgas Pamtas RI – RDTL Pos Mahen Yonif R 408/ SBH Memotivasi Pelajar SMPN Lasiolat Saat Upacara Bendera

Belu,SuryaKupang – Aktifitas belajar mengajar kembali seperti sedia kala, hari senin masuk sekolah untuk siswa SMPN dimanfaatkan personel Satgas Pamtas RI-RDTL pos Mahen untuk melaksanakan upacara bendera di SMPN Lasiolat, dusun Loohali, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu.

Sebagaimana diketahui bahwa SMPN Lasiolat selalu melaksanakan upacara setiap hari senin. Dalam hal ini agar mereka ingat kembali tahapan-tahapan dalam pelaksanaan upacara karena mereka nantinya akan menjadi kader dan kedepan akan diajarkan kepada siswa lain.

Komandan Pos Mahen Yonif R 408/SBH Beserta para siswa -siswi melaksanakan upacara bendera hari senin di SMPN Lasiolat. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Sertu Yusuf dan beberapa siswa-siswi SMPN Lasiolat sebagai petugas upacara.

Yusuf mengatakan, “Sebentar lagi memasuki bulan Agustus, dimana kita sebagai generasi bangsa wajib mengenang dan memperingati hari bersejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu saat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019. Wujud partisipasi kita saat ini dalam perjuangan bangsa adalah belajar dengan sungguh-sungguh dalam mengisi kemerdekaan serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.”

Mulai dari persiapan sampai selesai upacara para pelajar terlihat sangat senang dan bersemangat mengikutinya.

“Sebenarnya anak-anak itu bersemangat ikut serta dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Karena setiap hari yang dilihat hanya guru dan pelajaran, sehingga terasa monoton. Dengan kehadiran TNI disekolah kami membawa udara segar bagi siswa-siswi kami sehingga dapat memberi motivasi dan wawasan,” terang Sintus (48) pengajar.(Tim/Agus)

Related posts

Leave a Comment