Sepekan Tax Amnesty Berjalan, Pemprov NTT Terima Pokok Pajak 6,3 Miliar

Kupang, SuryaKupang – Pemberlakuan kebijakan Tax Amnesty selama tiga bulan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dinilai berjalan dengan baik dan masyarakat sangat antusias menyambut positif kebijakan ini.

Hal ini bisa dilihat dari pemberlakuan kebijakan pengampunan pajak yang sudah berjalan selama sepekan ini.

Demikian yang disampaikan Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dr.drs. Zeth Sonny Libing, M.Si, kepada media ini, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/08/2019).

“Sepekan ini saja, kami melihat masyarakat sangat antusias berbondong-bondong datang ke setiap Samsat yang ada di setiap kabupaten/kota untuk membayar pokok pajaknya,” ungkap Sonny.

Lanjutnya, karena itu saya memerintahkan kepada setiap UPT untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak yang datang dan saya juga memberi penegaskan supaya loket pelayanan tidak ditutup agar pelayanan tetap berjalan.

” Saya sudah perintahkan supaya pada jam-jam istirahat, loket tidak boleh ditutup tapi prosesnya diatur dibuat shift agar pelayanan tetap berjalan,” tegas Zeth.

Dikatakan, setelah seminggu berjalan total penghapusan itu sebesar Rp.761 juta dan dari penghapusan itu pemerintah menerima pokok pajak sebesar Rp.6,3 miliar.

“Jadi, kita menghapus dendanya sekitar Rp.761 juta tapi karena mereka membayar pokok pajaknya maka kita sudah mendapat sekitar Rp. 6,3 miliar hanya dalam sepekan dan data ini berlaku sampai tanggal 8 Agustus kemarin,” jelasnya.

Dari pencapain ini, saya pikir masyarakat kita sudah jauh lebih paham terkait dengan manfaat dari tax amnesty tersebut.Karena itu diharapkan kepada masyarakat yang ada di 22 kabupaten/kota di NTT untuk memanfaatkan kebijakan tax amnesty ini dengan datang di setiap UPT atau Samsat terdekat untuk membayar pokok pajaknya.

“Selain di UPT atau Samsat, pembayaran juga bisa dilakukan secara on line melalui ATM atau lewat Teller  Bank NTT terdekat,” tutup Sonny. (Agus Kefi)

Related posts

Leave a Comment