Kecelakaan Laut Di Solor Timur Menelan Korban

Flotim, SuryaKupang – Kecelakaan laut antara kapal cepat Fantasi Exprese 88 dengan kapal Nelayan yang terjadi di Desa Lohayong, Kecamatan Solor Timur,Kabupaten Flores Timur akhirnya menelan korban dan hingga saat ini korban belum ditemukan oleh Tim Sar gabungan.

Pada hari Selasa ,03 September  2019  pukul 06.00 wita bertempat di PPI Amagarapati, Kecamatan Larantuka Tim Sar gabungan kembali turun ke laut melaksanakan operasi Sar gabungan pencarian korban kecelakaan Laut Kapal Cepat Fantasi Expees 88 dengan kapal Nelayan di perairan Laut selat Adonara timur dan Solor timur Koordinat 08°23’56.95″ S 123°7’37.77″, pencarian terus dilakukan tapi hingga saat ini hasil nihil dan korban belum di temukan.

Korban yang bernama Sulaiman (31) berprofesi sebagai seorang nelayan di Desa Lohayong, Kecamatan Solor Timur (Pulau Solor), Kabupaten Flores Timur, dinyatakan hilang akibat kecelakaan laut ini.

Tanpa menunggu lama Tim Sar gabungan pun bergerak cepat melakukan pencarian pada hari Selasa, 03 September 2019 pukul 05.30 wita.

Pantauan,Tim Sar gabungan melaksanakan apel kelengkapan di PPI Amagarapati kecamatan Larantuka, di lanjutkan brefing dan penentuan Area pencarian operasi Sar gabungan pencarian Korban kecelakaan Kapal Cepat Fantasi Expres 88 di perairan  pesisir Pulau Adonara, Selat Boleng dan Selat Larantuka.

Kemudian tepat pukul 06.00 wita, Tim Sar gabungan turun ke Laut bersama masyarakat melaksanakan Operasi Sar, menyisir di Selat Boleng dan perairan Adonara Timur, Saat ini pelaksanaan SAR Sedang berlangsung.

Tim SAR Gabungan ini terdiri dari 47 orang diantaranya 3 personil dari Lanal Maumere, 2 personil dari Posmat AL Flotim, 5 personil dari Sar Maumere dan 37 orang masyarakat dan nelayan.

Adapun peralatan yang di gunakan oleh Tim Sar gabungan yakni 1 unit sea raider Lanal Maumere, 1 unit RIB 500 PK SAR Maumere dan 7 unit perahu Nelayan.

Untuk diketahui, pelaksanaan SAR gabungan sedang berlangsung dan hingga sampai saat ini tanda-tanda dan jejak keberadaan korban belum temukan.

“Untuk sementara, Nahkoda kapal cepat Fantasi Expres 88 an.Romanus Daton Keraf (L) 36 Tahun, di amankan Polsek Adonara Timur dan sudah di titipkan ke Rutan Polres Flores Timur,” kata Danpos TNI AL Flotim. (Tim/Danpos TNI AL Flotim)

Related posts

Leave a Comment