Hasil 3 Kali Lipat, Pupuk Manjat Oke Untuk Tanaman

Kupang,SuryaKupang – Pupuk manjat organik hayati cair terbukti sangat luar biasa manfaatnya. Efek luar biasanya manfaat pupuk manjat ini dibuktikan pada tanaman bawang merah dan bawang putih di lahan demplot pupuk manjat miliknya bapak Yehuda Nenosaban yang ada di Desa Bone, Kecamatan Nekamese, Kabupaten Kupang , Provinsi Nusa tenggara Timur.

Setelah dirawat selama beberapa bulan akhirnya hasil tanaman bawang merah milik bapak Yehuda Dapat dipanen Pada jumat (16/08/19).

Pimpinan pupuk manjat bapak Irwan Kamarga bersama timnya secara langsung melakukan panen hasil tanaman bawang merah dilahan demplot miliknya Bapak Yehuda Nenosaban.

Meskipun penanaman tanaman bawang merah ini harus melalui beberapa tahapan namun hasilnya sangat memuaskan. Di tanam dengan umbi yang kecil, hasilnya mencapai tiga kali lipat.

“Biasanya kalau setiap tahun saya panen  di bedeng yang sama hasilnya itu hanya 3 ember saja  tapi setelah menggunakan pupuk manjat ini hasilnya lebih dari 3 ember,” kata Yehuda.

Bukan saja hanya bawang merah, tanaman bawang putih juga memiliki hasil yang sama walaupun waktu untuk dipanen masih sebulan lagi namun hasilnya sudah terihat sangat luar biasa.

Melihat efek dari pupuk manjat ini sangat luar biasa, maka pemerintah desa Bone mengharapkan agar para petani bisa dapat menindak lanjuti penggunaan pupuk manjat di desa Bone ini.

“ Setelah mendengar Sosialisai dan kami menindak lanjuti penggunaan pupuk manjat, akhirnya hari ini kami bisa menlihat hasilnya tiga kali lipat dari yang sebelumnya,” ujar Abraham selaku aparat Desa Bone.

Pemerintah juga berterima kasih kepada bapak Irwan Kamarga selaku owner pupuk manjat yang sudah banyak membantu masyarakat di desa Bone terutama dalam bidang Pertanian dan Pemerintah Juga berharap agar masyarakat tetap menggunakan pupuk manjat ini.

“Kami selaku pemerintah desa Bone sangat berterima kasih kepada Bapak Irwan bersama istri yang sudah banyak mensuport para petani di desa ini dengan pupuk manjat dan semoga masyaratak tetap menggunakan pupuk manjat ini karena efeknya sangat oke,” ungkap Abraham.  (Melda Betmolo)

Related posts

Leave a Comment