Advokat Simon P.A.Sesfao,SH Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan Terhadap Kliennya

SoE,SuryaKupang – Penanganan tindak pidana seyogyanya mengedepankan supremasi hukum agar terwujud keadilan yang hakiki.

Berdasarkan Laporan Polisi yang dilakukan oleh korban FN, maka Kepolisian sektor siso telah melakukan proses tahapan penyelidikan, penyidikan terhadap kasus pengeroyokan (Pasal 170 KUHP) oleh tersangka Alfred Banamtuan, Cs kepada korban Ferdinan Neonane yang beralamat di RT.011/RW.016 Desa Pika, Kecamatan Mollo Tengah dan sudah final ditetapkan untuk dilimpahkan kepada Kejaksaan guna tahapan persidangan. Kapolsek Siso yang dikonfirmasi melalui telepon mengatakan bahwa kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan guna proses lanjutan.

Simon P.A. Sesfao, SH selaku kuasa hukum dari para tersangka kasus pengeroyokan (pasal 170 KUHP) Alfred Banamtuan, Cs kepada Surya Kupang (12/9/2019) di Kantornya menjelaskan bahwa pihaknya merasa tidak puas terhadap penanganan kasus ini oleh pihak Kepolisian Sektor Siso.

“Kronologinya, sebelum terjadi tindakan pengeroyokan di desa pika ini korban Ferdinan Neonane menghamili saudari Desri Kase yang nota bene adalah adik perempuan dari Alfred Banamtuan. Berangkat dari Kejadian itu maka semua berproses sampai pada pengakuan ferdinan bahwa dirinya adalah pelaku yang menghamili saudari Desri, dan hukum adat sudah dijalankan yaitu balas-balasan oko mama.” Ujar Simon

Sebelum berlangsung kejadian pengeroyokan, pihak keluarga sempat mengambil sikap dan membuat laporan polisi yang ditujukan kepada pihak kepolisian sektor siso, bentuk pengaduannya ialah kasus kehamilan namun tidak diterima dan tidak digubris karena menurut polisi korban bukan anak dibawah umur.

Setelah dikonfirmasi pihak keluarga Semuel Banamtuan membenarkan hal tersebut “kami sudah buat laporan tapi tidak diterima makanya kami minta pak pengacara simon bantu kami,” tutur Semuel

Karena perlakuan tersebut maka Tim Kuasa Hukum mengajukan penangguhan Penahanan terhadap kliennya kepada Kapolres TTS. Kuasa hukum merasa bahwa kliennya dirugikan dari penanganan kasus ini.

“Kami selaku Tim Kuasa Hukum dari para tersangka sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan kami menunggu jawaban dari pihak kepolisian.” tandas Simon. (Frans Tallan)

Related posts

Leave a Comment