Eusebius Binsasi & Hendrikus Frengkianus Saunoah, Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati TTU Melalui Partai Gerindra

Kefa,SuryaKupang – Kemarin, Senin 30 September 2019, pada pukul 13.00 wita, Eusebius Binsasi dan Hendrikus Frengkianus Saunoah resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati TTU melalui Partai Gerindra.

Kedua figur tersebut mendatangi kantor DPC Partai Gerindra, pada waktu yang hampir bersamaan. Eusebius Binsasi tiba lebih dahulu pada pukul 12.58 wita dan langsung menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra TTU Drs. Ferdi Meol,MM dan Sekretaris DPC Kristoforus Haki, S.Km.

Setelah Eusebius selesai mendaftar, rombongan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga tiba di Sekretariat Partai Gerindra TTU di Jl. El Tari km.4 kefamenanu.

Rombongan yang hampir berjumlah 100 orang tersebut datang dan langsung mendaftarkan jagoan mereka yang akan bertarung pada suksesi kepemimpinan di TTU yakni Hendrikus Frengkianus Saunoah yang sekaligus adalah ketua DPC PDIP TTU.

Frengky di dampingi oleh Jajaran pengurus Partai PDIP seperti Sekretaris Partai Johanes Bili Pandak, Anggota DPRD Kab.TTU dari PDIP Karolus B. Sonbay, dan pengurus partai lain diantaranya Habel Nufa, Yohanes Paulus Abi, Yosef Alfridus Abi, Dery Naben dan simpatisan serta relawan lainnya.

Eusebius Binsasi yang merupakan Calon Bupati dari kalangan profesional saat diwawancarai media ini mengatakan, dirinya terpanggil untuk maju dalam perhelatan demokrasi di TTU ini, tidak lain adalah ingin meningkatkan prospek pembangunan di TTU yang telah diletakkan oleh para pemimpin terdahulu.

“Niat dan motivasi saya adalah ingin bersama masyarakat, sama-sama membangun TTU ke arah yang lebih baik,” kata Eusebius.

Selama ini sudah banyak kemajuan dibuat oleh para pemimpin terdahulu dan saya mengapresiasi semua yang telah dilakukan. Tentu masih banyak kekurangan-kekurangan di daerah ini yang perlu kita benahi, dan inilah yang memotivasi saya untuk kembali dan sama-sama membangun TTU, tambah Eusebius.

Terkait calon pendamping, Eusebius akan mengembalikannya ke partai-partai pengusung.

“Saya akan kembalikan ke partai-partai pengusung untuk melakukan survey dan juga bisa menentukan calon pendamping untuk saya. Tentu saya mengharapkan calon pendamping dari kalangan politisi, karena saya sudah dari kalangan profesional mesti bergandengan dengan politisi sehingga prospek pembangunan yang kita harapkan bersama dapat terwujud,” urai Binsasi.

Sementara itu Hendrikus Frengkianus Saunoah yang ditemui wartawan usai mendaftarkan diri menuturkan, motivasi yang mendorongnya untuk maju bertarung dalam pehelatan politik di TTU kali ini adalah ingin agar daerah ini lebih maju dan kesejahteraan masyarakat lebih ditingkatakan.

“Motivasi saya sederhana tapi prinsip. Saya ingin agar daerah ini maju dan kesejahteraan masyarakat lebih ditingkatkan,” kata Frengky.

Ditanya terkait partai-partai yang sudah didatangi untuk mendaftarkan diri, Saunoah mengatakan sejauh ini sudah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai, akan tetapi yang sudah membuka pendaftaran secara resmi baru PDIP dan GERINDRA.

Tentang sosok pendamping yang didambakan untuk mendampingi beliau dalam kontestasi kali ini Frengky mengatakan, ingin menggandeng sosok yang bisa bersinergi dalam membangun daerah ini.

Selain itu kita juga menginginkan agar tetap ada komunikasi yang harmonis agar periode kepemimpinan harmonis pula sampai masanya selesai.

Sementara itu Ketua DPC partai Gerindra Drs.Ferdy Meol,MM mengatakan, sejak dibuka pendaftaran sampai dengan hari ini, ada 5 calon yang mengambil formulir, dan sampai hari ini baru 2 calon yang kembali untuk mendaftar.

Perlu diketahui bahwa Gerindra membuka pendaftaran sampai hari ini. Dan terkait kebijakan untuk perpanjangan masih akan dikomunikasikan dengan Pimpinan yang lebih tinggi baik ditingkat DPD maupun DPP. (Yuven Abi).

Related posts

Leave a Comment