DOLVIANUS KOLO,S.Pd DIHANTAR RIBUAN PENDUKUNG DAN SIMPATISAN, MENDAFTAR SEBAGAI BAKAL CALON BUPATI TTU MELALUI PARTAI NASDEM

Kefa,SuryaKupang – Hari ini, Sabtu 5 Oktober 2019, Dolvianus Kolo, S.Pd, dihantar lima ribuan pendukung dan simpatisan untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu Bakal Calon Bupati TTU melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Pantauan media ini, masa yang berjumlah ribuan yang didatangkan dari berbagai daerah di seluruh kabupaten TTU, dipusatkan di lapangan Oemanu, depan kantor Bupati TTU. Dolvianus pun kemudian diarak dengan konvoi yang dikawal ketat oleh satuan polisi dari Polres TTU menuju sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem ,yang beralamat di Jln.Kenari, Kelurahan Kefa Tengah.

Tiba di sekretariat DPD Partai Nasdem, rombongan diterima dengan tutur adat dari tetua adat perwakilan dari 4 daerah pemilihan di TTU. Setelah prosesi adat selesai Dolvianus diterima oleh jajaran pengurus dan Panitia penerimaan Bakal calon.

Sementara bakal calon Bupati Dolvianus Kolo saat diwawancarai mengatakan, Pendaftarannya menjadi calon Bupati pada hari ini sengaja dirancang dalam nuansa adat, agar ketika dipercaya oleh rakyat tidak melupakan budaya lokal yang kaya nilai yang selama ini belum digarap secara maksimal.

Doko, demikian sapaan akrab Dolvianus Kolo, lebih lanjut mengungkapkan optimisme yang tinggi bahwa partai Nasdem pasti memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju dalam kontestasi politik TTU kali ini.

“Saya optimis, Partai Nasdem akan memberikan kepercayaan ini kepada saya,” ungkap Kolo yakin.

Ketika ditanya tentang dirinya yang baru terpilih sebagai anggota DPRD Propinsi, Dolvi mengatakan, tugas sebagai anggota legislatif maupun sebagai Bupati substansinya sama, yakni sama-sama bekerja membangun daerah.

“Kedua tugas baik sebagai anggota DPRD maupun sebagai Bupati substansinya sama. Namun saya termotivasi untuk maju menjadi calon Bupati karena menurut saya dengan menjadi Bupati saya memiliki kewenangan yang lebih besar untuk membuat masyarakat maju lebih cepat,” ungkapnya.

Selain itu saya ingin membuat masyarakat saya lebih cepat sejahtera. Jauh dari itu saya juga ingin menunjukan kepada generasi muda agar jangan takut bersaing dengan generasi tua. Generasi tua dan generasi muda sama-sama memiliki peluang yang sama untuk mewujudkan visi-misinya, namun generasi muda memiliki waktu lebih lama untuk mewujudkan visi-misi tersebut, ungkap Kolo yakin.

“Motivasi lain yang mendorong saya adalah restorasi. Sebagai kader muda yang haus akan perubahan saya akan selalu bekerja agar kehidupan masyarakat semakin berubah ke arah yang lebih baik,” tambah Dolvi.

Ditanya terkait sosok calon wakil yang dipersiapkan untuk mendampinginya, Kolo menuturkan sudah dipersiapkan dan tinggal menunggu waktu untuk diumumkan. Dan calon wakil yang akan mendampingi saya akan turut mendongkrak popularitas saya sebagai calon Bupati karena beliau ini juga sangat familiar dengan masyarakat TTU, kata Doko.

Sedangkan terkait dukungan partai politik lain selain Nasdem, Dolvi mengatakan, dirinya sejauh ini hanya mendaftar di Nasdem, tapi tidak menutup kemungkinan untuk partai lain yang ingin bergabung untuk berkoalisi.

“Saya hanya mendaftar di Partai Nasdem tapi kita tetap membuka diri kepada partai lain yang menginginkan perubahan, silahkan bergabung,” demikian Dolvi menutup wawancaranya. (Yuven Abi).

Related posts

Leave a Comment