Penanaman Mangrove Merupakan Wujud Cinta Tanah Air

Kupang,SuryaKupang – Penanaman mangrove merupakan salah satu bentuk cinta tanah air hal itu disampaikan Komandan Lantamal VII  Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa pada acara penanaman 1.300.074  mangrove program penanaman serentak seluruh Indonesia dalam rangka HUT ke 74 TNI. Lantamal VII beserta 3 (tiga) Lanal jajarannya menanam pohon mangrove dengan lokasi di Desa Oebelo Kecil Kecamatan Tanah Merah, Senin (071019).

Diawali dengan doa personel TNI dan jajaran steakeholder yang hadir dalam acara penanaman 1.300.074 bibit Mangrove.

Dalam sambutannya Danlantamal VII  mengatakan bahwa jajarannya ingin berperan serta secara aktif dalam pelestarian lingkungan dengan melaksanakan kegiatan berupa penanaman mangrove dan dengan didukung semangat kepedulian serta rasa cinta kebangsaan dalam mewujudkan Indonesia hijau. Lantamal VII melaksanakan kegiatan penanaman mangrove sebagai bentuk nyata ikut serta melaksanakan rehabilitasi hutan dan lahan. Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan upaya jangka panjang.

“Hasil kegiatan ini baru dapat dirasakan manfaatnya dimasa depan. Karena itu setelah kita tanam marilah kita jaga dan pelihara bersama supaya dapat tumbuh dengan baik agar kelak generasi mendatang dapat memetik hasilnya,yaitu berupa kualitas lingkungan yang semakin baik,” kata Danlantamal.

Diakhir kata sambutannya Danlantamal VII mengajak kepada seluruh komponen yang ada di NTT agar ikut berperanan serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 261/WS, Komandan Lantamal VII, Kabinda NTT, Komandan Lanud El Tari, Ketua Korcab VII  DJA II, Ketua Persit KCK Cabang Korem 161/WS , Ketua Pia Ardhya Garini, Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Kakansar Kupang, GM Pelindo III Cab. Kupang  NTT, Toga & Tomas Prov NTT, Ibu-ibu Persit KCK Korcab Rem 161, Ibu-ibu Jalasenastri Korcab VII, Ibu-ibuPia Ardhya Garini para siswa siswi SMA dan SMP sekota Kupang.(Danlantamal VII/AK)

2 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment