Ketua KSP Nasari Luncurkan Buku The Ma’ruf Amin Way

SoE,SuryaKupang – Ketua KSP Nasari Sahala Panggabean, MBA yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Koperasi Simpan Pinjam Indonesia (Askopindo) menulis buku berjudul “The Ma’ruf Amin Way” yang dilaunching di jakarta 3 oktober lalu.

Buku yang mengisahkan perjalanan karir KH. Ma’ruf Amin sebagai pelopor perekonomian berbasis syariah serta ekonomi kerakyatan.

Peluncuran buku tersebut mencuri perhatian publik tanah air termasuk para anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nasari SoE.

KSP Nasari SoE merupakan salah satu dari sekian banyak koperasi yang ada dan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten TTS. KSP Nasari disebut – sebut sebagai sahabat UMKM.

Salah satu nasabah KSP Nasari SoE Thomas Selan kepada Surya Kupang, (22/10/2019) mengungkapkan apresiasi yang setinggi – tingginya terkait peluncuran buku The Ma’ruf Amin Way.

“Sebuah harapan besar muncul ketika launching dilakukan dan juga kami memberi proficiat yang sebesar-besarnya kepada bapak wakil presiden terpilih karena dengan adanya pemikiran untuk memihak kepada ekonomi kerakyatan, itu akan berdampak luar biasa bagi kami,” tuturnya

Sedangkan nasabah lainnya Musa Nenohaifeto memberi pernyataan perihal peluncuran buku tersebut.

“Kami sebagai nasabah sangat senang dengan pelayanan Koperasi Nasari. Mudah – mudahan semakin besar koperasi ini untuk menjangkau saudara – saudara kami di TTS, ada satu lagi keunggulan yaitu kami nasabah memiliki simpanan yang bisa diambil pada saat tertentu dan sangat menguntungkan secara pribadi dari pengembalian itu,” ungkap Musa

Melson Faot, SE selaku Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) KSP Nasari Kabupaten TTS menuturkan bahwa dirinya senantiasa menyambut baik hal tersebut.

“Dengan diluncurkannya buku tersebut semakin meningkat kepercayaan nasabah kepada KSP Nasari, saya selalu optimis bahwa perkembangan Nasari di TTS akan signifikan nantinya,” tambahnya

Terkait layanan sms yang menawarkan pinjaman online yang mengatas namakan KSP Nasari yang sementara ini viral itu tidak benar atau modus penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Himbauan tambahan oleh Kepala KSP Nasari SoE kepada para nasabah baru maupun lama untuk mewaspadai hal tersebut agar tidak terjadi kekeliruan di kemudian hari.

Dengan demikian diharapkan mampu meningkatkan potensi KSP Nasari untuk melakukan peningkatan pelayanan prima kepada nasabah.(Frans Tallan)

Related posts

Leave a Comment