Danramil Kota SoE Pimpin Upacara di SMKN 1 SoE

SoE,SuryaKupang – Disaat matahari keluar dari ufuk timur suasana di SMKN 1 SoE Kabupaten Timor Tengah Selatan tidak seperti biasanya kali ini ada hal yang menarik dan luar biasa.kenapa demikian ? Karena upacara bendera rutin mingguan sekolahan tersebut yang menjadi inspektur upacaranya tidak lagi kepala sekolah atau guru pengajar tetapi militer yang nengenakan seragam pakaian dinas harian (PDH ) rapi yakni Danramil 1621-01/SoE .

Usai kegiatan upacara Danramil 1621-01/Soe Kapten Inf Oktovianus Diwi kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan Koramil “Go To School ” ini bertujuan untuk mendukung sekolahan dalam peningkatan disiplin terhadap siswa/siswi terutama dalam kegiatan upacara bendera. Selain itu juga untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di kalangan pelajar yang selama ini luntur akibat perkembangan globalisasi dunia.

Masih menurut Pria Kelahiran Sabu diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar dapat memahami makna Wawasan kebangsaan dan Nasionalisme agar bangsa ini kedepan tetap berdiri tegak dalam bingkai NKRI.

” Merekalah yang menjadi cikal bakal bangsa kedepan,kalau kita tidak tanamkan dalam diri mereka arti kebangsaan lantas apa yang akan terjadi dengan bangsa ini .Apa mungkin bisa bertahan negeri ini jika generasinya tidak faham nilai- nilai persatuan bangsa,”ungkap Okto.

Okto berjanji akan terus mengadakan kegiatan ini di sekolah- sekolah yang menjadi tugas dan tanggung jawab binaanya.

Salah satu pelajar SMKN 1 Soe yang tak mau disebutkan namanya menyampaiakan ungkapan bangga dan senang dengan kehadiran prajurit TNI dari Koramil Kota ini karena menurutnya selain mengajarkan tata upacara bendera yang sesuai aturan. Mereka juga mendapatkan materi pengetahuan tentang Wawasan kebangsaan.

Mudah-mudahan program ini bisa berkelanjutan supaya kami lebih faham mengenai tata upacara militer (TUM),”pungkasnya. ( Tim/AK)

1,316 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment