Wabup Army Konay, Masyarakat Perlu Waspada Cuaca Ekstrim Mudah Datangkan Bencana

SoE,SuryaKupang – Hujan deras beserta angin kencang mengguyur kota soe dan kembali membawa musibah

Cuaca ekstrim tersebut berujung buruk, Rumah tinggal Paulus Nesi yang berlokasi di kampung aman, RT.001/RW.002 Desa Kuatae, Kecamatan Kota SoE (26/12/2019) ambruk akibat tertimpa pohon besar yang berada tepat di samping rumah.

Wakil Bupati Army Konay bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Kabupaten TTS Adi Tallo, Camat Kota SoE dan Kepala Desa Kuatae langsung menuju TKP untuk meninjau kondisi dari para korban.

Setibanya di lokasi bencana Wakil Bupati Konay bersama rombongan secara bergotong royong dengan warga setempat untuk mengevakuasi korban yang ada. Dalam pantauan suryakupang.com via pesan whatsapp dengan wakil bupati, bahwa kejadian tepat pada pukul 17.00 wita.

Kondisi Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon sangat memprihatinkan.

Korban yang berada di dalam rumah ada 5 orang dengan kondisi selamat. Sementara korban dalam penanganan intensif dan tim BNPB bersama warga membersihkan reruntuhan pohon dan rumah yang tumbang.

Wabup Army kepada media ini via whatsapp messenger (26/12) memberikan pesan bahwa pihaknya prihatin terkait bencana tersebut, sehingga dengan tegas pihaknya menghimbau perlu waspada terhadap bencana seperti ini.

“Untuk masyarakat agar tetap waspada soal kemarau panjang. Tentunya sekian lama kemarau, tanah akan menghasilkan pori. Waspada juga soal rembesan air yg melunakan struktur tanah, baiknya masyarakat segera Infokan ke BPBD atau Kades atau Camat setempat soal dampak terjadinya longsor dan pohon tumbang, serta daerah rawan longsor / pra bencana untuk diadakan pencegahan dini,” Ungkap Wabup Konay

Himbauan pun datang dari pemerintah daerah kepada masyarakat agar tetap konsisten menyikapi segala kemungkinan buruk yang akan terjadi akibat dari pergantian musim. (Frans Tallan)

9,222 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment