Kualifikasi Penyelam Scuba Sebagai Pengetahuan dan Keterampilan Prajurit Matra Laut

Kupang,SuryaKupang – Kualifikasi penyelam scuba sebagai pengetahuan dan keterampilan prajurit matra laut adalah tujuan dari rangkaian latihan Selam Dasar dan Olah Gerak Perahu Karet Satrol Lantamal VII tahun 2019.

Kegiatannya telah berakhir, ditandai dengan upacara penutupan Selam Dasar dan Olah Gerak Perahu Karet Satrol Lantamal VII yang dipimpin oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL VII (Wadan Lantamal VII) Kolonel Laut (P) M. Nazif Senin (30/12/19).

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Para Kasatker Lantamal VII, Danyonmarhanlan VII, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lantamal VII serta Panitia dan Peserta Latihan Selam Dasar dan Olah Gerak Perahu Karet.

Pelaksanaan latihan selam dasar dan olah gerak perahu karet dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Lantamal VII dan perairan depan Mako Lantamal VII dari tanggal 16 Desember sampai dengan 28 Desember 2019 dengan peserta latihan prajurit Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VII.

Dalam kutipan sambutan Komandan Lantamal VII yang di bacakan Wadan Lantamal VII pada upacara penutupan Selam Dasar dan Olah Gerak Perahu Karet Satrol Lantamal VII tanggal 30 Desember 2019 menyampaikan bahwa kendala dan kekurangan yang terjadi selama latihan hendaknya dapat dievaluasi dan dicarikan solusinya serta dijadikan masukan kepada pimpinan untuk kesempurnaan dalam pelaksanaan yang sebenarnya.

“Dengan telah dilaksanakannya kegiatan latihan Selam Dasar dan Olah Gerak Perahu Karet diharapkan agar para prajurit Satrol Lantamal VII memiliki pengetahuan, keterampilan dan kebanggaan serta profesionalisme sebagai prajurit yang mempunyai kualifikasi penyelam Scuba TNI Angkatan Laut dan mampu melaksanakan pekerjaan bawah air ringan/terbatas yaitu pemeriksaan dan pembersihan badan kapal bawah air sekaligus mampu melaksanakan Olah Gerak Perahu Karet secara baik dan benar,” Kata Danlantamal dalam sambutan tertulisnya.

Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh peserta telah mengikuti dan melaksanakan kegiatan dengan serius, sehingga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, sesuai dengan yang direncanakan.(Tim/AK)

15,097 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment