Manuver Politik Kristoforus Efi,ST Menuju TTU 1

Kefa,SuryaKupang- Suhu politik di Kabupaten TTU kian hari kian memanas. Para kandidat yang punya niat membangun daerah ini menjadi lebih baik masing-masing mulai memainkan strategi untuk meraih simpati publik. Pergerakan dan pendekatan ke berbagai partai politikpun dilakukan untuk memperoleh dukungan partai sesuai ketentuan undang-undang.

Kristoforus Efi, ST, salah satu tokoh muda dari TTU yang memiliki wawasan, kemampuan serta kapasitas diri yang sangat mumpuni akhir-akhir ini sering diperbincangkan di khalayak publik Timor Tengah Utara. Penampilan yang sederhana yang selalu dipadukan dengan kerendahan hati untuk mendengarkan orang lain menjadi alasan utama publik TTU membicarakan figur muda yang satu ini.

Beberapa hari terakhir dalam pantauan melalui media sosial, Ia bersama teman-temannya selalu bergerak dari desa ke desa untuk melakukan sosialisasi diri sambil melihat secara langsung situasi hidup masyarakat yang dikunjunginya. Dari kunjungannya inilah kemudian melahirkan motivasi kuat dalam diri sosok muda ini untuk maju menjadi salah satu bakal calon Bupati Timor Tengah Utara.

Kristoforus saat ditemui media ini mengatakan, hal mendasar yang mendorong dirinya untuk maju dalam kontestasi politik di TTU adalah, ingin mempercepat akselerasi pembangunan di TTU di berbagai bidang kehidupan masyarakat.

“Saya melihat bahwa pembangunan di TTU sudah dilakukan oleh pemimpin-pemimpin terdahulu. Niat saya untuk maju bertarung adalah saya ingin mempercepat akselerasi pembangunan yang sudah ada agar TTU bisa berkembang dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang ada di wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur, baik itu dalam pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sosial maupun bidang-bidang lain yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat,” kata Kristo.

Terkait partai politik yang siap mengusungnya mantan Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang ini mengatakan, dirinya sudah membangun komunikasi-komunikasi politik dengan beberapa partai.

“Saya secara resmi sudah mendaftar di Partai Demokrat, dan kita masih menunggu keputusan partai. Tentu ada mekanisme yang harus dilalui di partai masing-masing dan itu saya hargai,” ungkap Efi.

Selain Partai Demokrat Kristoforus juga menyampaikan bahwa Ia sudah membangun komunikasi dengan partai lain seperti Golkar, PKB dan beberapa partai lainnya.

“Saya optimis bahwa pasti ada pintu melalui partai politik,” kata Kristo.

Hal lain yang diapresiasi oleh alumnus Fakultas Teknik Unwira Kupang ini adalah, isu majunya beberapa kader muda TTU yang hebat. “Ada sebuah tanda kebangkitan yang luar biasa di TTU di mana kelihatan kader-kader muda banyak yang berniat berkompetisi. Saya secara pribadi mengapresiasi hal ini dan semoga ke depan kita bisa berkompetisi secara sehat tanpa merendahkan satu sama lain. Kita semua mempunyai peluang yang sama, akan tetapi nanti yang jadi Bupati hanya satu orang. Maka saya harapkan agar nanti setelah momentum ini selesai kita bergandengan tangan membangun daerah kita tercinta ini,” harap Alumnus teknik sipil ini.

Terkait calon pendamping, Kristo mengaku sudah ada beberapa nama yang kita kantongi dan dirinya juga optimis bahwa kader yang akan menjadi calon wakilnya adalah kader yang diterima oleh semua kalangan masyarakat TTU. (Yuven Abi).

12,842 total views, 5 views today

Related posts

Leave a Comment