SMP SATAP NEGERI EKAFALO GELAR ACARA NATAL DAN TAHUN BARU BERSAMA

Kefa,SuryaKupang – SMP SATAP Negeri Ekafalo, adalah salah satu sekolah yang terletak di desa Oinbit Kecamatan Insana Kabupaten TTU. Sejak didirikan tahun 2008 sekolah ini telah menamatkan 9 angkatan dengan hasil yang sangat memuaskan.

Hari ini, Jumat 10 januari 2020, segenap komunitas Sekolah ini menggelar acara syukuran Natal dan tahun bersama yang bertepatan juga dengan syukuran Ulang Tahun ke- 37 kepala sekolah Satap Negeri Ekafalo Yohanes Boas, S.Pd.

Kepala Sekolah Yohanes Boas saat ditanyai wartawan mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang selalu diselenggrakan setiap tahun. Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan maksud membina dan meningkatkan tali persaudaraan baik antara guru dan siswa, guru dan guru maupun siswa dan siswa.

Yohanes juga menggambarkan tentang profil SMP Satap Negeri Ekafalo, dimana dikatakan bahwa jumlah siswa 165 siswa yang tersebar di 8 rombongan belajar yakni kelas VII 3 rombel, Kelas VIII 2 rombel dan kelas IX 3 rombel. Sedangkan jumlah tenaga pengajar dan pegawai sebanyak 21 orang yang terdiri dari guru sebanyak 19 orang, tata usaha 1 orang dan 1 orang penjaga sekolah.

Dari jumlah guru yang ada, lanjut Boas, sebanyak 10 orang adalah guru PNS, Kontrak Daerah 7 orang dan 2 orang tenaga lepas. Boas juga menambahkan bahwa SMP Satap Negeri Ekafalo sampai hari ini masih tetap eksis karena adanya kerja sama yang baik antara kepala sekolah dan guru – guru serta dukungan orangtua siswa yang luar biasa besar terhadap perkembangan dan kemajuan sekolah.

Sementara itu, Dionisia Ukat, S.Pd, salah satu guru senior di sekolah tersebut juga mengungkapkan rasa syukur atas berkat yang luar biasa yang telah diterima oleh komunitas besar SMP Satap Negeri Ekafalo. Dionisia mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa bertugas di sekolah ini.

“Saya sangat senang ditugaskan di sekolah ini. Sudah hampir 10 tahun bertugas di sini saya mendapatkan dukungan dan perhatian yang luar biasa dari orangtua siswa di sini, dan sejauh ini tidak ada tantangan serius yang saya dapatkan,” ungkap Dionisia.

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Marselina Bikolo, juga mengungkapkan perasaan senang karena bisa merasakan moment seperti ini setiap tahun.

“Dengan adanya kegiatan ini tentu kami sebagai siswa sangat senag karena kami bisa menjalin keakraban yang lebih erat dengan guru-guru. Kami juga merasa senang karena bisa saling berbagi rasa di antara kami lewat acara tukar kado bersama. Sebagai siswa kami juga mendapatkan motivasi luar biasa untuk bertambah semangat dalam menimba ilmu. Saya selaku ketua Osis berharap semoga rasa persaudaraan dan cinta kasih akan tetap terjaga dalam seluruh komunitas sekolah kami ini,” kata Marselina. (Yuven Abi)

10,322 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment