Tak Terima Dipecat Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia, Vinsensia Clotilde Kali, Minta Klarifikasi Surat PHK

Belu,SuryaKupang – Sabtu (18/01/2020), Hanya gara-gara alasan sepele menjadi penyanyi dan penari latar untuk sebuah video klip, Vinsensia Clotilde Kali, akhirnya dipecat sebagai karyawan dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia pada Kantor Cabang Pintu Air Melus Timur, Kabupaten Belu.

Vinsensia Clotilde Kali, adalah salah satu relawan perdana KSP Kopdit Pintu Air di kabupaten Belu yang bekerja di Kantor Cabang Pintu Air Melus Timur, sejak tahun 2012 dan diangkat sebagai karyawan tetap pada tanggal 3 Maret 2014 sampai dengan diterbitkannya surat PHK dari KSP Kopdit Pintu Air tanggal 16 Januari 2020.

Sebagai karyawan pada Kantor Cabang KSP Kopdit Pintu Air Cabang Melus Timur yang di PHK, Vinsensia Clotilde Kali, mengatakan dirinya tidak menerima atas putusan yang dilakukan oleh pihak KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia dalam hal ini, Yakobus Jano, selaku ketua.

“Pertama saya ditelepon oleh Ketua Yakobus Jano, meminta saya untuk klarifikasi terkait dengan video klip yang beredar di you tube, menyanyikan lagu mars KSP Kopdit Cendana Timor. Saya juga balik mengatakan untuk klarifikasi terkait dengan video klip bahwa yang beredar di you tube itu adalah mars KSP Kopdit Cendana. Saya diminta oleh pengarang lagu mars KSP kopdit Cendana Timor yang juga sebagai suami saya sebagai ketua KSP Kopdit Cendana Timor untuk menjadi salah satu penyanyi dan penari latarnya dengan menggunakan seragam Kopdit Cendana Timor oleh karena di KSP Cendana Timor pengurusnya laki-laki semua. Saya hanya menemani anak saya yang berkebutuhan khusus untuk bersama bernyanyi,” jelasnya kepada Ketua KSP Kopdit pintu air Rotat Indonesia.

Namun tanggapan dari Ketua KSP Pintu Air Rotat Indonesia, Yakobus Jano menjawab saya dengan mengatakan ” Oh ternyata ibu, ternyata ibu memliki dua lembaga. Saya menjawab bahwa saya hanya menjadi salah satu penyanyi dan penari latar saja, tidak menjadi salah satu karyawan KSP Kopdit Cendana Timor karena saya masih bekerja aktif di KSP Kopdit Pintu Air. Dia pun menjawab ” Oke nanti kita akan turunkan aturan,” tutur Vinsensia,

Dirinya juga mengatakan bahwa surat PHK yang dikeluarkan oleh pihak KSP Kopdit Pintu Air tidak sesuai dengan Peraturan kerja Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air yang diterbitkan pada tanggal 1 Juni 2018 oleh Yakobus Jano sebagai ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Pintu Air Rotat Indonesia.

Berikut surat PHK yang dikeluarkan oleh pihak lembaga KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia

Atas Surat PHK ini, Vinsensia, tidak menerima dan meminta kepada pihak KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia yakni Jendral Manajer sebagai pimpinan tertinggi Manajemen KSP Kopdit Pintu Air untuk mengklarifikasi atas surat PHK yang yang dikeluarkan oleh Ketua KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia, Yakobus Jano,” tegasnya. (Qmau)

11,605 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment