Keadaan Memanas Saat Gelar Sidang Lokasi Kasus Embung Mnelalete

SoE,SuryaKupang – Sidang kasus embung mnelalete kembali di gelar oleh Majelis Hakim di Lokasi

Kasus yang melibatkan Samuel Nggebu (Mantan Kadis PUPR TTS), Timotius Tapatab (Pengawas Proyek), Yohanes Fanggidae (Direktur CV. Belindo Karya) dan mantan Anggota DPRD NTT Jefri Un Banunaek dalam tahapan peninjauan lokasi.

Kasus Dengan kerugian negara senilai 756 juta tersebut, kembali digelar dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Sidang lokasi yang dilangsungkan di TKP Desa Mnelalete, jumat (17/01/2020) yang dipimpin lansung oleh ketua majelis hakim Djujonson Mira Mangi, SH. Sidang dihadiri juga oleh kejari TTS, JPU serta para penasehat hukum terdakwa.

Pantauan suryakupang.com di lokasi bahwa majelis hakim, JPU dan penasehat hukum memantau langsung lokasi dalam hal ini mengamati dan mendengar keterangan saksi ahli untuk mendapatkan kepastian terhadap semua penuntutan terhadap para terdakwa untuk selanjutnya ditindaklanjuti dalam persidangan.

Sidang sempat memanas antara Ady Adoe, SH dan Bilda Thonak, SH selaku tim kuasa hukum dari Samuel Nggebu dengan saksi ahli yang di hadirkan oleh Jaksa penuntut umum. Namun keadaan tersebut cair sesaat setelah ketua majelis hakim menetralkan situasi.

Keterangan saksi ahli serta pantauan langsung yang dilakukan oleh majelis hakim di lokasi embung ini kemudian akan menjadi rujukan untuk menguatkan keyakinan dan pertimbangan hakim dalam mengambil keputusan pada tahapan sidang selanjutnya. (Frans Tallan)

15,889 total views, 3 views today

Related posts

Leave a Comment