PKL Sebulan, Mahasiswa Prodi Akuntansi UNIPA Maumere Diharapkan Belajar Sesungguhnya di Dunia Kerja

Maumere,SuryaKupang – Setelah melewati serangkaian persiapan dan pembekalan di kampus dan puskopdit, hari ini Senin (20/01/2020 para mahasiswa prodi Akuntansi Unipa mulai diberangkatkan ke tempat praktek kerja lapangan (PKL).

Seperti diketahui, PKL ini dijalankan oleh Mahasiswa pada koperasi kredit yang bernaung di bawah Puskopdit Swadaya Utama, Maumere.

Koperasi Kredit (Kopdit) tempat PKL ini menyebar dari ujung Barat Flores sampe ujung Timur pulau Flores, dari Bajawa, Nagekeo, Ende, Maumere hingga ke Pulau Adonara.

Dengan menjalankan PKL ini, para mahasiswa diharapkan dapat belajar dunia kerja yg sesungguhnya. Pengalaman PKL bisa sedikit memberikan gambaran bagi mahasiswa untuk membangun paradigma berpikir tentang masa depan mereka masing-masing.

Peserta PKL pada masing-masing kopdit, mendapatkan satu Dosen pembimbing lapangan yang akan melakukan monitoring selama proses PKL ini berlangsung selama sebulan mulai dari tanggal 20 Januari hingga 20 Februari 2020.

Dalam kesempatan pengantaran sekaligus supervisi yang dilakukan oleh pimpinan program studi, ketua Prodi Akuntansi, Henrikus Herdi, SE.,M.S.A mengatakan bahwa kegiatan PKL ini adalah satu upaya berkelanjutan untuk meningkatkan mutu lulusan prodi Akuntansi Unipa.

“PKL tahun ini menjadi tahun pertama mahasiswa ditempatkan juga di dua kabupaten yaitu Ngada dan Nagekeo.Diharapkan para peserta PKL bisa belajar dengan sungguh di PKL. Kopdit kopdit yang menjadi tempat PKL sangat terbuka untuk memberikan pelajaran dan pengalaman dunia kerja. Bagaimana bertemu dengan anggota, menyapa, memberikan pelayanan menjadi pengalaman yang sangat berarti bagi mahasiswa,” demikian ujar jebolan Magister Akuntansi STIESIA Surabaya ini. (Paul Lamawitak)

8,329 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment