Marliana Lakapu Himbau Kepolisian Resor Kabupaten TTS Tingkatkan Pengamanan Kepada Masyarakat

SoE,SK- Marliana Lakapu, Anggota DPRD Kabupaten TTS Daerah Pemilihan TTS 4 meminta kepolisian sektor boking tingkatkan pengamanan di wilayah kecamatan santian mengingat kondisi keamanan masyarakat belum sepenuhnya dijamin.

Himbauan tersebut merupakan rujukan dari hasil reses keduanya di kecamatan santian pada tanggal 1 februari 2020 lalu di desa santian, kecamatan santian bertempat di sekolah dasar negeri santian.

Kunjungan dimaksud sebagaimana telah diagendakan oleh setwan.

Dalam kunjungan tersebut, Marliana banyak menerima keluhan dari masyarakat santian mengenai fasilitas pendukung seperti akses jalan.

Yang lebih urgent diminta oleh masyarakat kepada anggota dewan Ina Lakapu ialah bagaimana upaya peningkatan infrastruktur jalan untuk mudahkan mobilisasi.

Ebenhaeser Lakapu sebagai pedagang mengeluhkan akses jalan dari desa sunu ke desa santian dan desa manufui dalam kondisi rusak parah pada saat musim penghujan sekarang.

“Kami kesulitan berdagang karena akses jalan sangat parah sehingga penjualan kami juga menurun,” ungkap Ebenhaeser

Ada pula keluhan lain dari tokoh adat desa santian nikodemus bia menyatakan bahwa di desa santian sekarang ini pencurian ternak terutama sapi dan babi meningkat.

“Harapannya kalau bisa pihak kepolisian sektor boking aktif untuk bisa mengurangi tingkat pencurian, dengan cara melakukan patroli rutin khususnya dusun one perbatasan antara desa santian dan desa poli yang kenal daerah rawan tindak pidana,” ungkap Marliana

Masyarakat juga mempersoalkan tanah yang diserahkan di polres TTS untuk dibangun pospol sejak tahun 2017 namun sampai saat ini belum juga ada realisasi.

Kepada suryakupang.com (5/2) Marliana Lakapu selaku wakil rakyat yang juga anak asli desa santian menambahkan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Polres TTS untuk menjawab keluhan masyarakat dimaksud.

“Saya akan berkoordinasi dengan Kapolres TTS untuk memaksimalkan personilnya yang bertugas di polsek boking guna kedepan dapat mewujudkan kenyamanan masyarakat,” tutup Marliana (Frans Tallan)

1,144 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment