Presiden Jokowi Membuka HPN Ke-74 di Banjarmasin

Banjarmasin,SK- Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Jokowi bersama para pejabat negara tiba pukul 09.15 Wita di Kompleks Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Tampak mendampingi Presiden, yakni Gubernur Kalimantan Selatan Sabhirin Noor, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Dewan Pers M Nuh dan Ketua Umum PWI Atal S Depari, Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendy.

Selain itu, ada juga Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar, Staff Khusus Milenial Presiden Putri Tanjung, Aminuddin Ma’ruf, Andi Taufan Garuda Putra, Gracia Billy Mambrasadar. Ada juga pejabat daerah seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Tanggerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Kehadiran Presiden Jokowi pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan dimajukan satu hari dari sebelumnya Minggu (9/2/2020) menjadi Sabtu (8/2/2020) karena Jokowi harus terbang ke Canberra.

“Setiap HPN saya usahakan bisa hadir. Karena itu meski saya seharusnya sudah berangkat ke Canberra, tai saya sempat-sempatkan untuk hadir di sini. Saya belok ke sini dulu,” ujar Jokowi dlam sambutannya.

Presiden mengatakan bahwa insan pers adalah teman kesehariannya. “Kemanapun saya pergi, yang ikut pasti para wartawan, menteri malah kadang ga ikut,” kata Jokowi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Terkadang, lanjut Presiden, saat menghadapi wartawan, dirinya mengaku sering gugup.

“Jujur saya juga sering gugup menghadapi wartawan yang suka bertanya doorstop. Meski begitu berkat peran pers, kegiatan pembangunan dan informasi-informasi layanan umum bisa diketahui masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo turut meresmikan hutan pers taman spesies endemik dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 di Kalimantan Selatan.(Tim/AK)

1,360 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment