Kodim Gianyar Karya Bakti Pembersihan di Sekitar Pura Gunung Kawi Tampaksiring

Gianyar-Bali,SK- Kodim 1616/Gianyar melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan di sekitar Pura Gunung Kawi, Banjar Penaka, Tampaksiring, Gianyar, Selasa (11/02/2020).

Kegiatan karya bakti pembersihan tersebut dilaksanakan menjelang Upacara Penjamasan Duaja Korem 163/Wira Satya dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 59 Korem 163/Wira Satya yang akan dilaksanakan di Pura Gunung Kawi pada Jumat (14/02/2020) mendatang.

Sebagaimana diketahui Hari Jadi Korem 163/Wira Satya pada tahun ini puncaknya akan diperingati pada tanggal 24 Februari 2020 mendatang, namun demikian serangkaian peringatan hari jadi tersebut, jajaran Korem 163/WSA melaksanakan beberapa kegiatan pendahuluan seperti penjamasan, ziarah rombongan, karya bakti penghijauan, penjamasan dan juga acara syukuran pada puncak peringatan.

“Hari ini kita lakukan karya bakti pembersihan di sekitar Pura Gunung Kawi,” kata Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan karya bakti ini di samping dalam rangka persiapan Upacara Penjamasan Duaja Korem 163/Wira Satya, juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk bersama-sama memberikan perhatian terhadap kebersihan dan kesucian Pura Gunung Kawi.

“Tanggal 14 Februari 2020 mendatang akan dilaksanakan Upacara Ritual Penjamasan Duaja Korem 163/Wira Satya sehingga perlu persiapan-persiapan awal dan kami mohon dukungan pelaksanaannya dari warga pengempon Pura Gunung Kawi,” ungkap Dandim.

Bendesa Adat, Wayan Tagel Lelos beserta krama yang hadir menyampaikan terima kasih dan rasa senangnya bersama anggota Kodim 1616/Gianyar melakukan karya bakti pembersihan yang memang selalu dilaksanakan menjelang penjamasan.

Tokoh Desa Adat Asal Banjar Penaka tersebut berharap hubungan yang sudah terjalin baik dapat dipelihara karena tiap tahun akan dilaksanakan Penjemasan Duaja Korem 163/Wirasatya di Pura Gunung Kawi ini.(Tim/AK)

4,293 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment