Belum Memenuhi Kuota, KPUD TTU Perpanjang Proses Perekrutan Calon Anggota PPS

Kefa,SK – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), kabupaten Timor Tengah Utara memperpanjang proses perekrutan calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Perpanjangan proses perekrutan calon anggota PPS ini dikarenakan jumlah yang mendaftar sampai dengan tanggal penutupan pendaftaran belum memenuhi kuota sebagaimana yang tertera dalam juknis yakni jumlahnya harus sebanyak 2 kali jumlah anggota PPS yang akan ditetapkan.

Komisioner KPUD TTU divisi Partisipasi Masyarakat ( PARMAS), Sosialisasi dan SDM, Lukas Neno Oki, saat dikonfirmasi media ini, Rabu (26/02/20) mengatakan, perpanjangan proses perekrutan calon anggota PPS akan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 25-27 Februari 2020.

“Perpanjangan proses perekrutan calon anggota PPS ini kita lakukan karena jumlah pendaftar yang sudah memasukan berkas ke KPU sampai saat ini belum memenuhi kuota. Sesuai juknis calon anggota PPS yang hendak direkrut jumlahnya harus 2 kali jumlah anggota yang akan ditetapkan. Karena jumlahnya belum memenuhi kuota maka kita memperpanjang proses perekrutan ini selama 3 hari yakni mulai dari tanggal 25-27 Februari yang akan datang,” kata Lukas.

Lukas menambahkan bahwa setelah proses perpanjangan ini selesai akan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas administrasi selama 3 hari yakni dari tanggal 28 Februari sampai dengan 1 Maret 2020, dan pada tanggal 2-3 Maret 2020 hasil seleksi administrasi akan diumumkan.

Dijelaskan, setelah proses seleksi adminitrasi dilakukan akan dilanjutkan dengan test tertulis yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 maret 2020. tanggal 5-7 maret dilakukan pemeriksaan hasil test dan tanggal 8-10 Maret 2020 adalah pengumuman hasil test tertulis yang sekaligus juga akan dibuka tanggapan masyarakat terkait integritas dan rekam jejak calon PPS. Calon anggota PPS yang dinyatakan lolos test tertulis akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Maret 2020.

Kemudian, lanjut Oki, pengumuman hasil wawancara akan dilakukan dari tanggal 15-17 Maret sambil terus dibuka tanggapan masyarakat. Anggota PPS dengan kuota 3 orang per desa akan diumumkan pada tanggal 20 dan 21 Maret 2020. (YA)

5,614 total views, 2 views today

Related posts

Leave a Comment