Untuk Pilkalda 2020, Kristoforus Efi 100 Persen Optimis Akan Mendapatkan Pintu Melalui Partai Politik

Kefa,SK – Ajang Pemilihan Kepala daerah dan wakil kepala daerah semakin hari semakin dekat. Suhu politik pun semakin hari semakin memanas. Figur-figur yang berniat maju untuk bertarung dalam kontestasi inipun semakin menebar pesona, dengan maksud meraih simpati massa rakyat. Berbagai cara dilakukan seperti melakukan manuver melalui partai politik, pemasangan baliho bakal calon, bahkan ada bakal calon yang setiap hari turun ke tengah masyarakat mensosialisasikan diri sebagai bakal calon pemimpin 5 tahun di Kabupaten TTU.

Kristoforus Efi, ST, salah satu tokoh muda TTU yang saat ini disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat dan potensial untuk menggantikan Bupati TTU yang saat ini sedang dijabat oleh Raymundus Sau Fernandez, terus bergerak melakukan sosialisasi dengan berkunjung dari desa ke desa di seluruh pelosok TTU. Hal ini dilakukan untuk memastikan kepada seluruh masyarakat bahwa dirinya serius dan sangat yakin akan maju bertarung dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

Kristoforus Efi saat ditemui wartawan menuturkan, dirinya sangat serius dan sangat yakin akan maju sebagai salah satu kontestan dalam ajang Pilkada di TTU.

“Dalam ajang Pilkada 2020 ini saya tetap melakukan kerja-kerja politik, sosialisasi dan pendekatan ke masyarakat dengan berbagai macam pola, baik bertemu langsung, tatap muka maupun lewat media-media kampanye lainnya, itu dalam rangka mengenalkan profil saya di masyarakat,” kata Kristo

“Saya juga melakukan komunikasi secara intens dengan beberapa partai politik, karena saya sudah mengatakan maju melalui jalur partai politik. Dari hasil komunikasi dengan beberapa partai politik baik di tingkat propinsi maupun pusat saya memastikan bahwa saya pasti akan maju sebagai salah satu calon dalam ajang pilkada 2020 ini. Saya menggaransikan bahwa saya pasti calon, entah akan berpasangan dengan siapa saya masih berproses, mengikuti mekanisme dan prosedur yang ada di partai politik,” sebut Efi sekali lagi dengan yakinnya.

Ditanya tentang peluang mendapatkan pintu melalui partai politik, Alumnus Fakultas Teknik Universitas Widya Mandira Kupang ini mengatakan sangat yakin akan mendapatkan pintu.

“Selama ini beberapa bakal calon sudah mengklaim bahwa mereka akan diusung oleh partai ini dan partai itu. Dalam politik seperti ini klaim mengklaim itu wajar dan merupakan hal yang biasa. Saya juga bisa mengklaim bahwa saya sudah mendapatkan dari partai-partai tertentu. Tapi saya tidak mau berjumawa. Saya tetap mengikuti dan nenghargai mekanisme yang ada di setiap partai politik, sambil terus melakukan komunikasi dan saya yakin 100 persen bahkan lebih bahwa saya akan mendapat pintu,” tegas Kristo sekali lagi.

Ketika ditanya tentang bakal calon yang akan mendampingi dirinya untuk maju dalam kontestasi politik ini, dengan sedikit dramatis Kristo menyampaikan bahwa saat ini dirinya masih sebagai bakal calon Bupati.

“Sampai titik ini saya katakan bahwa saya ini masih sebagai bakal calon Bupati. Akan tetapi saya juga mengatakan bahwa politi ini dinamis. Dia bisa berubah. Akhirnya seperti apa, endingnya seperti apa kita hargai dan kita ikuti mekanisme yang ada. Tapi saya tetap berkeyakinan bahwa untuk ajang kontestasi politik tahun ini saya pasti maju,” tegas mantan ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang ini.

Kristoforus mengatakan bahwa keinginan kuat yang mendorong dirinya untuk maju sebagai salah satu calon pemimpin di TTU adalah ia ingin membawa TTU melangkah lebih cepat menuju ketercapaian pembangunan dalam berbagai bidang kehidupan.

Menurut Kristo kemampuan untuk mempercepat akselerasi pembangunan ini penting agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari pembangunan itu sendiri.

Efi juga mengungkapkan bahwa jika pembangunan berjalan lamban dan statis maka lama kelamaan masyarakat akan jenuh karena masyarakat akan menilai bahwa ternyata kehadiran pemerintah tidak membawa dampak perubahan yang cukup signifikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (YA)

4,131 total views, 2 views today

Related posts

Leave a Comment