Masyarakat Kecamatan Wula Waijilu Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Kantor Koramil 1601-03/Pahunga Lodu di Kabupaten Sumba Timur

Waingapu,SK- Terimakasih TNI-KU, dengan iklas dan tak pernah ragu penyerahan sebidang lahan tanah untuk pembangunan Koramil baru di wilayah Kecamatan Wula Waijilu.

Ditengah meluasnya perang melawan penyebaran terjangkitnya wabah Virus Corona-Covid-19 di Negara Republik Indonesia dari pusat sampai daerah-daerah termasuk wilayah Kabupaten Sumba Timur. Pemerintah daerah Sumba Timur bersama BNPB dan Tim Gugus Tugas wilayah Sumba Timur bersama-sama dengan elemen masyarakat bersatu melawan masuknya virus Corona yang mewabah ini untuk dieliminir sedemikian mungkin sehingga tidak banyak yang masuk ke wilayah Kabupaten Sumba Timur melalui pendatang WNI maupun WNA.

Berbagai kesibukan pagi, siang dan malam KODIM 1601/ST dibawah pimpinan Letkol (Inf) Johan.A.P.Marpaung.S.Ip. bersama Jajarannya melaksanakan keseriusan dalam menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19 dan DBD bersama Tim Terpadu Gugus Tugas membentuk posko-posko untuk sedini mungkin di tangani serius sesuai intruksi Panglima TNI.

Dengan Tangap,Tangguh dan Trangginas Tokoh Masyarakat melihat dan merasakan TNI dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat, menghibahkan seiklas-iklasnya lahan tanah pembangunan Koramil Baru di wilayah Wula Waijilu.

Pada hari Kamis tanggal 09 April 2020 pukul 11.10 wita bertempat di aula Kantor Kecamatan Wula waijilu Desa Hadakamali, Kecamatan Wula Waijilu, Kabupaten Sumba Timur, telah berlangsung penyerahan lokasi tanah untuk pembangunan Kantor Koramil Wula waijilu dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 15 orang.

Adapun yang hadir diantaranya Dandim 1601/ST di wakili oleh Danramil 1601 – 03/Pahunga lodu, Camat Wula waijilu an. Daniel Raja SH, Anggota Koramil 1601-03/ Pahunga lodu, Anggota Kanit Polsek Wula Waijilu, Para kepala desa/ pejabat kepala desa se-Kecamatan Wula waijilu, Ketua BPD Desa Hadamakali dan Para Tokoh masyarakat Kecamatan Wula waijilu.

Kapten (Inf) Idris. selaku Danramil 1601-03/ Pahunga Lodu mewakili Dandim 1601/S.T menerima secara resmi dan disaksikan oleh Aparat Pemerintah & Tokoh Masyarakat Wula Waijilu dengan menandatangani berita acara dan peninjauan langsung di lokasi tanah dimaksud.

Dikesempatan yang sama dalam sambutannya, Camat Wula Waijilu yang intinya mengupapkan terimakasih mewakili Pemerintah dan Masyarakat Wulu Waijilu kepada TNI (Kodim 1601/ST) atas kehadirannya.

“Kita yang ada di sini mengetahui bersama-sama akhir-akhir ini tentang Covid-19. Kita harus waspada dan renungkan bersama sama serta tingkatkan pola hidup sehat,” ungkap Camat Wula Waijilu.

Lanjutnya, mengenai lokasi tanah ini atas koordinasi antara Babinsa dan Desa setempat dan selama ini Pos Ramil yang ada sekarang hanya tanah pinjaman dari masyarakat kepada pihak Koramil 1601-03/Pahunga lodu atas dasar ini selaku Camat Wula Waijilu berinisiatif untuk mencari lokasi Pos Ramil agar bisa menetap/ hak milik dan harus berada di pinggir jalan protokol dan di harapkan kedepan Pos Ramil bisa di jadikan Koramil Wula waijilu dan tahap penyerahan ini di serahkan kepada pihak Kodim 1601/ST untuk berkoordinasi dengan pihak pertanahan agar di buatkan sertifikat dan bisa sah secara hukum dan sesuai prosedur yang berlaku di Kabupaten Sumba Timur.

Sementara itu sambutan dari Dandim 1601/ST dalam hal ini di wakili oleh Danramil 1601-03/ Pahunga Lodu Kapten (Inf) Idris, yang intinya mengucapkan permohonan maaf atas tidak hadirnya Dandim 1601/ST karena ada tugas yang tidak bisa di tinggalkan.

“Ucapan terimakasih atas atas nama TNI karena masyarakat sudah menyerahkan dan menghibahkan sebidang tanah untuk pembangunan Pos Ramil. Proses hibah tanah ini akan di lakukan sesuai prosedur yang berlaku dalam hal ini Korem 161/WS dan di fungsikan oleh Kodim 1601/ST, ini untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan dan pembuat sertifikat akan di buat langsung oleh pihak TNI dan tidak bisa melalui program nasional (PRONA),” kata Danramil 1601-03/Pahunga Lodu.

Pantauan, Pengecekan lokasi tanah berjalan dengan tertib dan lancar. (Tim/AK)

2,333 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment