Super Ketat Pengawasan Pintu Masuk Transportasi Jalur Darat Wilayah Lewa Sumba Timur Oleh Tim Terpadu Pencegahan Covid 19

Waingapu,SK- Perpaduan Tim Covid 19 pimpinan Danramil 1601-01/Lewa Kapten (Inf) Marselinus Lebi, bersama Camat, Kapolsek, Ka Puskesmas dan Tokoh masyarakat Lewa tetap semangat melakukan kegiatan-kegiatan rutinitas pencegahan penyebaran terjangkitnya wabah virus Corona Covid 19.

Adapun selama beberapa minggu ini lokasi yang menjadi sasaran dalam himbauan-himbauan petugas, patroli malam dan penyemprotan Disinfektan selalu dilaksanakan oleh Tim terpadu dengan saling Swadaya Camat dan Pim Tripika Kecamatan untuk serius dan memperketat kembali penanganan, penanggulangan dan pencegahan dalam mengantisipasi wabah virus Covid 19.

Komsos Seluruh Anggota Babinsa Koramil 1601-01/Lewa ,menindak lanjuti perintah Komando atas untuk tetap bersama Tim terpadu dalam keseriusan menindak lanjuti pengawasan keluar- masuknya jalur tranfortasi penumpang masyarakat lewat pintu masuk jalur darat perbatasan Wil SumbaTimur (Lewa) & Sumba Tengah, yang besar kemungkinan adanya warga masyarakat datang tampa terdeteksi oleh Petugas gugus tugas. Diantaranya semakin terlihat adanya penumpang Gelap /TKI Ilegal yg dipulangkan secara paksa dari wilayah daerah merah Covid 19.

Dandim 1601/S.T menyatakan kegiatan -kegiatan himbauan, Patroli Tim terpadu dan penyemprotan Disinfektan tidaklah cukup untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 di wilayah Sumba Timur khususnya Wilayah Kecamatan Lewa sebagai pintu masuk jalur Tranfortasi darat perbatasan sangatlah penting dan lakukan serius pemantauan dan penindakan bersama-sama Aparat wilayah Kecamatan Lewa.

Ditegaskan juga oleh Kapten (Inf) Marselinus Lebi agar selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk saat ini laksanakan ‘ STAY AT HOME ‘ jangan keluar rumah kalau tidak perlu, kalaupun keluar rumah selalu bekali ADP melindungi diri dgn menggunakan masker-cuci tangan dan memperhatikan physical Distancing dengan menjaga jarak- hindari kerumunan dan tidak bersentuhan fisik,” ujar Marselinus Lebi selaku Danramil 1601-01/Lewa. (Tim/AK)

2,460 total views, 1 views today

Related posts

Leave a Comment